Dec 16, 2018 Last Updated 9:36 AM, Dec 13, 2018

Kejadian seseorang tersambar petir gara-gara bermain ponsel tampaknya bukan hal yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir laporan mengenai kasus ini muncul dan menimbulkan pertanyaan, apakah benar bermain ponsel saat hujan menyebabkan seseorang tersambar petir?

Seperti dikutip Amta.org, Kamis (13/12/2018), meskipun beberapa orang berspekulasi bahwa ponsel berisiko ketika digunakan di luar ruangan karena petir tertarik pada logam, handset ponsel umumnya mengandung jumlah logam yang tidak signifikan.

Ponsel adalah perangkat berdaya rendah dan tidak memiliki karakteristik apa pun yang akan membuatnya menarik bagi sambaran petir.

Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), petir tidak tertarik pada orang yang membawa ponsel.

 

“Ponsel, barang logam kecil, perhiasan, dan lain-lain tidak menarik petir. Tidak ada yang menarik kilat. Petir cenderung menyerang benda-benda yang lebih tinggi,” kata John Jensenius, seorang ahli di NOAA National Weather Service.

Ia mengatakan, orang-orang tersambar petir karena mereka berada di tempat yang salah pada saat yang salah. "Tempat yang salah ada di mana saja di luar. Waktu yang salah adalah kapan badai terjadi di dekatnya,” tuturnya.

 

Adanya kabar mengenai bahaya menggunakan ponsel saat hujan petir telah lama tersebar di masyarakat dan dunia maya. Adanya orang yang menjadi korban sambaran petir ialah karena kesalahan dari penggunanya yang tidak memperhatikan cuaca dan sekitarnya.

"Tidak ada petir yang membahayakan penggunaan ponsel. Meksipun banyak laporan yang diakibatkan oleh sambaran petir saat menggunakan ponsel, namun itu karena kesalahan pengguna yang tidak memperhatikan kondisi cuaca dan tidak ada hubungan sama sekali dengan ponsel," ungkap Dr Mary Ann Cooper yang meneliti korban sambaran petir.

Sementara itu lembaga standar perlindungan petir Australia sendiri menyarankan bahwa ponsel sebaiknya tidak dimatikan pada saat hujan badai. Hal itu karena untuk memudahkan pengguna dalam menghubungi nomor darurat saat seseorang tersambar petir.

 

 

(https://techno.okezone.com/read/2018/12/13/56/1990781/main-ponsel-saat-hujan-berpotensi-tersambar-petir-benarkah)

Tagged under

UDANG merupakan salah satu makanan laut yang mengandung cukup banyak nutrisi. Udang juga bisa diolah menjadi beragam jenis, dan salah satunya adalah udang goreng tepung santan asam manis.

Udang goreng tepung santan asam manis yang mempuyai rasa nikmat ini cukup mudah untuk Anda buat sendiri di rumah. Makanan ini juga kaya rasa berkat kuah yang menawarkan rasa asam dan manis.

Apabila tertarik ingin membuatnya? Anda bisa menyajikan makanan ini untuk makan siang bersama keluarga tercinta. Dan berikut resep membuat udang goreng tepung santan asam manis seperti dikutip dari akun Instagram @resep_masakanrumah.

Bahan-bahan:

300 gram udang, kupas bersih

Bahan baluran:

5 sdm terigu

2 sdm maizena

1 sdt kaldu bubuk

1 sdt lada bubuk

Bawang putih bubuk secukupnya

Garam secukupnya

 

 

Bahan pencelup:

1 butir telur, kocok lepas

Bahan saus asam manis:

1/2 bawang bombay, iris

1 buah wortel, iris korek api

5 sdm saos tomat, (bisa di tambah)

Garam secukupnya

Gula pasir secukupnya

1 sdt kaldu bubuk

1/2 sdt lada bubuk

250 ml air

Nanas secukupnya, potong kecil-kecil

1 batang daun bawang, iris serong

1 sdm maizena, larutkan dgn sedikit air

Cara pembuatannya:

1. Campur rata bahan baluran. Gulingkan udang dalam bahan baluran. Celupkan dalam bahan pencelup, ulangi 2-3 kali di akhiri dengan bahan baluran. Goreng dalam minyak panas. Sisihkan.

2. Saus, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan wortel tumis sampe layu. Masukkan air, saus tomat, nanas, daun bawang, garam, lada, gula, kaldu bubuk, aduk rata masak sampai mendidih. Masukkan larutkan maizena, aduk rata.

3. Tata udang dalam piring, siram saus asam manis. Udang goreng tepung santan asam manis siap dihidangkan.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/12/09/298/1988869/bikin-udang-goreng-tepung-santan-asam-manis)

Tagged under

SALAH satu permasalahan yang paling ditakuti banyak wanita adalah munculnya breakout. Breakout pada wajah bisa berupa beruntusan atau jerawat, dan hal ini sering kali membuat kita kurang percaya diri.

Jika wajah berjerawat hanya satu hingga dua mungkin masih tidak menjadi masalah, karena adanya perubahan hormon dan itu normal terjadi. Namun, akan menjadi masalah jika jerawat yang keluar banyak dan berkumpul di satu area tertentu pada wajah.

Kesalahan penggunaan skincare, produk kosmetik, dan kebiasaan-kebiasaan buruk yang Anda lakuan juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya masalah kulit ini lho! Maka untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui dulu apa penyebab atau alasan wajah Anda mengalami breakout. Melansir Live About, Senin (10/12/2018), berikut adalah beberapa alasan mengapa wajah Anda mengalami breakout dan cara mengatasinya.

Pori-pori tersumbat

Salah satu penyebab utamanya adalah pori yang tersumbat. Minyak, kotoran, debu, keringat, dan bahan-bahan dalam produk seperti minyak mineral dan petroleum jelly dapat dengan cepat menyumbat pori-pori, bersama dengan sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas secara teratur. Cara termudah untuk mencegah pori-pori tersumbat adalah menjaga tangan Anda dari wajah, membersihkan wajah setiap hari, menggunakan produk yang tidak komedogenik dan menghapus riasan Anda sebelum berolahraga.

Tidak menggunakan brush dan spons bersih

Brush, spons, dan alat apa pun yang Anda gunakan untuk merias wajah dapat menyimpan bakteri dan sisa-sisa produk, yang dapat menyebabkan jaringan di kulit Anda menjadi meradang dan tempat berkembang biak bagi minyak yang terperangkap. Sangat penting untuk selalu mencuci brush makeup maupun spons Anda secara konsisten, dan membuang spons makeup murah setelah satu kali digunakan. Dengan memastikan Anda telah membersihkan dan mensterilkan peralatan kecantikan dengan benar, pasti akan membantu Anda dalam proses mencapai kulit yang cerah.

 

Tidak Membersihkan make-up dengan Benar

Kebanyakan orang membersihkan makeup dari kulit mereka dengan hanya menggunakan sabun cuci muka dan kemudian membilasnya. Cara terbaik untuk membersihkan kulit Anda adalah dengan benar-benar menghapusnya terlebih dahulu dengan lap pembersih, dan kemudian menerapkan pembersih sesudahnya. Ini sangat penting, karena menghapus semua makeup memberi Anda awal yang sangat baik untuk masuk ke dalam pori-pori dan melonggarkan semua kotoran.

Kurang tidur

Kurang tidur dapat menjadi sangat stres, tidak peduli apa pun kondisinya. Jika Anda tidak cukup istirahat, itu menyebabkan stres yang sebenarnya pada tubuh Anda sehingga banyak kortisol diproduksi. Ketika kortisol mengambil alih, kulit Anda dapat mulai menghasilkan lebih banyak sebum dari biasanya dan menyebabkan jerawat. Temukan cara untuk membantu istirahat Anda sebaik mungkin, entah itu minum teh yang menenangkan sebelum tidur, tidak memeriksa ponsel Anda setelah jam tertentu, atau mematikan laptop Anda.

Butuh foundation yang berbeda

Menemukan foundation yang cocok dapat memakan waktu lama, tetapi ketika Anda melakukannya, Anda akan merasa kulit Anda jauh lebih baik. Karena ada begitu banyak cara untuk dipilih, belajar bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap produk yang berbeda adalah satu-satunya cara agar dapat menemukan produk yang cocok untuk wajah Anda. Dengan kepekaan kulit yang sangat umum, bahan-bahan tambahan seperti SPF dan perawatan antipenuaan di foundation kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Jika Anda sangat sensitif, gunakan lotion SPF dan krim perawatan terpisah, dan jangan terlalu banyak merias wajah pada kulit.

 

(https://lifestyle.okezone.com/read/2018/12/10/611/1989219/wajah-penuh-jerawat-kecil-dan-beruntusan-mungkin-5-hal-ini-jadi-penyebabnya)

Tagged under

Universal Music Group (UMG) mencatat Bohemian Rhapsody sebagai lagu yang paling banyak didengarkan melalui layanan streaming. Lagu itu membukukan 1,6 miliar stream secara global melalui sejumlah platform: Spotify, Apple Music, Deezer, serta YouTube.

Pencapaian itu bahkan mengalahkan Smells Like Teen Spirit milik NirvanaNovember Rain dan Sweet Child O ’Mine dari Guns ‘N Roses, serta lagu milik A-ha yang berjudul Take On Me. Lagu Bohemian Rhapsody juga mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 4 dekade dan masih didengarkan pencinta musik dari berbagai usia.

 

Sejak dirilis pada 31 Oktober 1975 dalam album “A Night at the Opera’, Bohemian Rhapsody sukses menembus peringkat ke-9 Billboard Hot 100. Kemudian pada 1992, lagu itu menempati posisi kedua Billboard Hot 100 dan masuk dalam Grammy Hall of Fame.

Lucian Grainge, Direktur dan CEO Universal Music Group mengatakan bahwa Bohemian Rhapsody adalah salah satu lagu terbaik dari salah satu band terbesar dalam sejarah musik dunia. “Kami sangat bangga bisa mewakili Queen, sekaligus bahagia melihat lagu ini masih menginspirasi penggemar baru di seluruh dunia, selama lebih dari 4 dekade,” ujar Grainge seperti dikutip dari Billboard, pada Rabu (12/12/2018).

Pencapaian tersebut memang tak lepas dari kesuksesan dari film biografi Queen, Bohemian Rhapsody, yang dirilis pada 2 November 2018. Film itu sempat trending di seluruh dunia dan mengumpulkan pendapatan sekitar USD164 juta (Rp2,39 triliun) di box officeAmerika Utara dan USD539 juta (Rp7,92 triliun) di pasar global.

 

(https://celebrity.okezone.com/read/2018/12/12/205/1990273/tuai-1-6-miliar-stream-bohemian-rhapsody-jadi-lagu-terpopuler-sepanjang-masa)

Tagged under

Berkarier selama 28 tahun sebagai seorang aktor, Vin Diesel kini mengembangkan sayapnya menjadi produser. Mengutip Deadline, Rabu (12/12/2018), Diesel melalui rumah produksi miliknya akan menggarap serial kriminal baru untuk NBC berjudul Conway.

Serial tersebut, terinspirasi dari kondisi dunia saat ini di mana 50 orang selamat dari traumatic brain injury atau cedera kepala di seluruh dunia. Dalam kasus langka ini, otak merespons trauma dengan cara berbeda yang mengakibatkan seseorang tiba-tiba memiliki tingkat kejeniusan baru dengan kemampuan kognitif luar biasa.

 

Kisahnya akan berpusat pada seorang detektif polisi bernama Cal Conway yang bangun dari koma dengan kemampuan kognitif luar biasa. Namun ketika dia mulai kembali bekerja sebagai seorang detektif, Conway mulai bertanya-tanya apakah kemampuan barunya itu berkat atau sebuah kutukan.

Serial Conway akan ditulis oleh Jonny Umansky yang juga akan bertindak sebagai eksekutif produser bersama Vin Diesel dan Shana C. Waterman, Kepala Bidang Televisi One Race Productions. Sebelum didapuk menggarap Conway, Umansky pernah mengerjakan 16 Ways to Break A Heart untuk Sonar Studios dan Legends of the Hidden Temple untuk Nickelodeon Films.

Sementara One Race Film merupakan rumah produksi yang didirikan oleh Vin Diesel pada 1995. Perusahaan yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat itu diketahui telah menggarap lima judul film populer: Fate of the FuriousFast and Furious 7Fast and Furious 6Fast and Furious 5, dan Fast & Furious.

Perusahaan itu juga diketahui tengah menjalani kesepakatan multi-tahun dengan Uni TV dan Tigon Studios. Kolaborasi itu telah menghasilkan beberapa permainan konsol, seperti Chronicles of Riddick: Escape from Butcher Bay. *

 

(https://celebrity.okezone.com/read/2018/12/12/206/1990195/vin-diesel-beralih-jadi-produser-dalam-serial-conway)

Tagged under

Asyik di Facebook